Asli VS Palsu: Perhatikan Desain Kemasan AQUA Galon oleh - remix-lab.com

Halo sahabat selamat datang di website remix-lab.com, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Asli VS Palsu: Perhatikan Desain Kemasan AQUA Galon oleh - remix-lab.com, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Popularitas AQUA sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan hidrasi sehat memang tidak diragukan lagi. Selama 46 tahun AQUA menghadirkan air mineral berkualitas yang dikemas langsung dari sumber air pegunungan terbaik di Indonesia dan melewati lebih dari 400 cek kualitas sehingga setiap tetes kesegarannya sampai di tangan konsumennya. Hal tersebut menjadikan AQUA sebagai bagian dari keseharian keluarga Indonesia yang terpercaya.

Untuk memenuhi setiap aktivitas masyarakat Indonesia, AQUA juga hadir dalam berbagai kemasan, termasuk AQUA Galon yang menjadi andalan untuk konsumsi harian di rumah bersama keluarga, di kantor, dan berbagai area publik lainnya. Diluncurkan pada 1983, AQUA Galon hadir dalam kemasan berukuran 19 liter. Keberadaannya mengubah kehidupan masyarakat, terutama di perkotaan. Kini, hampir setiap rumah memanfaatkan AQUA Galon sebagai sarana memenuhi kebutuhan air minum yang bersih dan sehat.

Seiring dengan kesuksesan yang diraih, banyak pihak yang mencoba untuk memalsukan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia ini. Di antara varian kemasan AQUA, kemasan galon merupakan yang paling banyak dipalsukan.

Sebagai konsumen yang mengutamakan kualitas dan ingin mendapatkan manfaat air mineral untuk kesehatan, penting untuk mengetahui perbedaan AQUA galon asli dan palsu.

Untuk itu, perhatikan desain kemasan AQUA lebih detail sebelum membeli. Ada sejumlah ciri yang membedakannya dengan produk palsu.

BADAN GALON

Untuk mengetahui keaslian AQUA galon, perhatikan dulu badan galonnya. Desain kemasan AQUA Galon memiliki sejumlah tanda khusus yang tidak ada di produk tiruan.

Terdapat Logo AQUA

Desain kemasan AQUA Galon yang asli mengikutsertakan logo di badan galon. Logo AQUA bisa ditemukan di sana dengan bentuk yang khas serta tulisannya yang timbul (emboss). Pastikan bentuknya harus sama dengan logo di situs resmi AQUA.

Segel yang Melekat

AQUA mengemas air dengan teknologi khusus untuk memastikan kualitas air terus terjaga. Salah satu perwujudannya ialah dengan memberi segel di desain kemasan AQUA Galon. Pastikan segel tersebut masih ada dan belum terbuka.Dapat dipastikan juga bahwa AQUA Galon yang asli memiliki segel yang hanya bisa dipasang di pabrik AQUA.

Kode BB dan Kedaluwarsa

Di desain kemasan AQUA Galon yang asli terdapat kode BB (Best Before) dan tanggal kedaluwarsa. Tulisan itu bisa ditemukan di lekukan ketiga setelah bahu galon. Bentuk tulisan berupa print tinta hitam yang menunjukkan tanggal, bulan dan tahun pembuatan.

Pastikan pula cetakan tanggal kedaluwarsa dalam keadaan sempurna dan terbaca jelas. Pilih produk yang tidak kadaluwarsa supaya keamanannya terjamin.

Tanggal Produksi

Lihat juga keberadaan tanggal produksi di badan dan tutup AQUA Galon. Teliti kesamaan tanggal dan kode antara kedua kode produksi yang menunjukan kemasan AQUA Galon asli.

DESAIN SEGEL

Setiap produk AQUA dikemas dengan baik supaya mutu air terjaga hingga dikonsumsi konsumen. AQUA Galon tidak terkecuali. Maka, dalam menentukan keasliannya, perhatikan pula desain segel AQUA Galon.

Di produk AQUA Galon asli, segel berbentuk tetes air (droplet). Itu bisa terlihat jelas ketika AQUA Galon diberdirikan. Segel seperti itu juga didesain khusus sebagai alur pembuka untuk memudahkan konsumen membuka.

Selain itu, pada area segel yang menjadi tutup galon terdapat logo AQUA beserta lambang AQUA Quality Commitment. Warna segel seharusnya kombinasi biru putih. Pastikan semuanya ada di bagian segel untuk menjamin keaslian AQUA Galon.

Cap AQUA di area segel AQUA Galon juga harus diperhatikan. Pastikan masih tertutup dengan rapat karena hanya AQUA yang bisa melakukan penutupannya.

botol aqua galon

LABEL YANG DITEMPEL

Desain kemasan AQUA galon yang asli menyertakan label AQUA yang ditempel di atas logo AQUA di badan galon. Labelnya berupa gambar logo Danone dan logo AQUA disertai tulisan yang memperlihatkan ukuran kemasan, yakni 19 Liter.

Begitulah cara mendeteksi desain kemasan AQUA Galon yang asli. Namun, selain dari desainnya, konsumen dapat pula melihat keaslian AQUA dengan mencoba mengamati air di dalam galon. Setelah dibuka, air AQUA tidak mengeluarkan aroma apa pun.

Jika semua itu ada dan desain kemasan AQUA sesuai, dipastikan itulah produk AQUA galon yang asli.

Referensi:

AQUA Galon


https://aqua.co.id/frequently-asked-questions-faq-bagaimana-saya-yakin-produk-aqua-yang-saya-beli-asli

Itulah tadi informasi mengenai Asli VS Palsu: Perhatikan Desain Kemasan AQUA Galon oleh - remix-lab.com dan sekianlah artikel dari kami remix-lab.com, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post a Comment

0 Comments